My Trip, My Vacation.


.

Hari gini siapa sih yang gak tau Bali? Pasti pada taulah yaaa...
Pulau dengan sejuta keindahan. Mulai dari pemandangnya, pariwisata yang ditawarkannya, sampai kebudayaannya yang sangat kental yang dianut oleh masyarakat lokal. Tidak heran jika Pulau Bali banyak dikunjungi oleh wisatawan dari dalam dan luar negeri yang ikut menikmati panorama disana. Sebut saja Pantai Kuta yang menjadi salah satu ikon di Pulau Bali yang sering kali dikunjungi.

Nah, alhamdulillah gue udah pernah berkunjung ke sana, itu juga sebenernya sih kebetulan karena ada acara study tour dari SMK gue. hehe, dan ternyata bener apa yang orang-orang bilang tentang Bali, indahhhhh banget. :D Kalau menurut gue, Bali itu cuma bisa diungkapkan dengan satu kata "SUBHANALLAH". Walaupun temperatur di sana lebih panas dibandingkan temperatur di Jakarta, tapi tetap aja banyak wisatawan yang datang kesana. Apalagi bule, mereka datang ke Bali malah sengaja buat berjemur di pantai-pantai yang ada di sana dalam misi menghitamkan kulit mereka. (orang Indonesia aja pengen kulitnya putih, orang bule malah pengen kulitnya hitam. Hahaha). Dan dibawah ini gue  bakal nge-share beberapa foto gue waktu trip ke Bali, so enjoy the picture! ;)


Ini foto yang diambil waktu gue baru sampai di Selat Madura dan ternyata baru sampai disana aja gue dan rombongan udah dibuat terkagum-kagum waktu liat view pemandangan disana. Satu kata "SUBHANALLAH". :D



Ini waktu di kapal penyeberangan dari pelabuhan Ketapang menuju ke pelabuhan Gilimanuk (agak narsis sedikit ya maklum pertama kali menyeberangi pulau hahaha)


Nah tempat wisata yang pertama kali gue dan rombongan kunjungi itu "Museum Perjuangan Rakyat Bali" yang isinya sejarah-sejarah tentang perjuangan rakyat Bali sebelum Indonesia merdeka.


Ini view keseluruhan museumnya kalau dilihat dari kejauhan.

Nah, kalau yang ini view dari dalam museum ke luar, sebagian daerah Bali bisa terlihat dari atas sini. Mungkin kalau di Jakarta sih mirip-mirip kayak Monas gitu.

Setelah dari museum kita lanjut lagi wisata kita ke Tanjung Benoa. Nah disana itu banyak tempat untuk olahraga air ataupun permainan air, seperti banana boat, parasiling, jetski, flying fish, scuba diving, snorkeling, glassbottom dan kunjungan ke Turtle Island (Pulau Penyu). Karena gue dan teman-teman gue malas basah-basahan buat olahraga air, akhirnya kita memilih berkunjung ke Turtle Island atau yang sering di sebut Pulau Penyu.



Ini saat berkunjung ke Pulau Penyu, walaupun disana gak cuma ada penyu tapi mayoritas isinya penyu. Karena disana adalah tempat penangkaran dan pembudidayaan penyu-penyu. Mulai dari telur penyu, anak penyu, sampai penyu dewasa terdapat disana.


Setelah dari Tanjung Benoa dan Pulau Penyu, gue dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke tempat wisata berikutnya, yakni Pertunjukan Barong di daerah Batubulan.


Tari Barong menceritakan tentang pertarungan antara kebajikan dan keburukan. Wujud kebajikan di perankan oleh Barong, sedangkan wujud kebatilan dimainkan oleh Rangda, yaitu sosok yang menyeramkan.






Next, kita berkunjung ke daerah wisata Uluwatu, disana terdapat pura di atas tebing yang dibangun oleh Dan hyang Nirarta dalam perjalanan sucinya mendirikan beberapa pura yang berada di pesisir selat pulau Bali. DI Pura Uluwatu terdapat habitat monyet yang disucikan oleh umat Hindu Bali.

 


Ini view dari atas tebing yang ada di Pura Uluwatu.


Pura Tanah Lot terletak di tengah laut atau terpisah dari daratan, dibagian bawah dan di sebelah barat pura ini terdapat sumber air tawar yang merupakan sumber air suci bagi umat Hindu.

Tau gak sih gambar danau yang ada di lembar kertas uang pecahan Rp. 50.000? Kalian tau gak nama pura yang ada di uang itu? Nah, di bawah ini adalah danau dan pura yang ada di kertas uang pecahan Rp. 50.000


Pura yang satu ini namanya Pura Ulun Danu yang berada di pinggir Danau Beratan yang diyakini sebagai tempat pemujaan dewi sri atau dewi kesuburan. Nama objek wisata ini sendiri adalah Bedugul yang terletak di daerah perbukitan dengan udara yang sangat sejuk.

 

Waktu di Bali gue juga berkunjung ke Dreamland Beach. Disana udaranya panas banget, banyak bule yang berjemur disana, tapi tujuan utama para bule ke pantai ini yaitu untuk Surfing (selancar) karena ombak di pantai ini yang sangat bagus untuk para surfer untuk surfing.

Nah mumpung lagi di Bali pasti kan banyak bule, jadi gue dan teman-teman gue dapat tantangan dari salah satu guru kita buat bertanding banyak-banyakan foto bareng bule. Barang siapa yang punya foto paling banyak bareng bule, nilai bahasa inggrisnya bakal dibuat jadi 99. Jadilah kita hunting foto bareng bule (agak norak yak. Hahaha).
Dannn...ini nih jagoannya tempat wisata di Bali, yaps Pantai Kuta. Di pantai ini paling banyak terdapat populasi bulenya, mulai dari yang sekedar jalan-jalan di sekitar pantai ataupun jalan Kuta, sampai yang berjemur di pantai dan juga surfing (ombak di Pantai Kuta gak kalah keren kalau dibandingkan dengan ombak di Dreamland Beach). 

Gambar di atas adalah gambar Jl. Pantai Kuta. Disini banyak banget hotel, restaurant, cafe, sampai tempat belanja di sepanjang jalannya. Tapi kekurangan dari daerah ini adalah jalanannya yang sempit dan juga sering banget terjadi kemacetan karena banyaknya kendaraan yang menuju objek wisata Pantai Kuta.




Tapi, tujuan utama gue dan rombongan datang ke Pantai Kuta adalah melihat pemandangan sunset yang indah pada saat menjelang malam.





Baiklah, kayaknya cuma segitu yang bisa gue ceritain dari perjalanan gue di Pulau Dewata Bali. Pokoknya buat kalian yang belum pernah ke Bali dan ingin ke Bali, ayo deh cepetan liburan kesana. Pasti kalian ngerasa pengen balik lagi kesana kalau udah pernah ngerasain trip disana.

Sekian dari gue, maaf posting-an kali ini agak panjang. Hehe, jangan lupa follow dan subscribe blog gue ini dan bisa juga kalian follow twitter gue di @bellamayoko. ;)
Sampai bertemu di posting-an berikutnya, kawans. :D







Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Posting Komentar